Kamis, 19 September 2013

Merauke Ujung Timur Indonesia



LIBRA (Lingkaran Brawijaya)

Merauke merupakan kota dan kabupaten paling timur Indonesia.
Di kabuten inilah saya lahir, rumah saya di desa Semangga Jaya Distrik Semangga Merauke. Merauke juga sering dikenal dengan sebutan kota rusa. Kenapa disebut kota rusa karena hanya di Merauke satu-satunya daerah di Papua yang memiliki rusa.karena banyaknya rusa itu Merauke terkenal dengan dendeng rusa.
Nama Merauke diambil dari kali/sungai yang membelah kabupaten merauke yaitu Kali Maro/ Sungai Maro.
Di merauke ada suatu bangunan yang tingginya kira-kira 2 meter yang di sebut musamus.Musamus adalah rumah semut yang dibuat oleh semut diatas tanah. Musamus tersebut kini dipakai nama dan loga dari Universitas Negeri Musamus Merauke (UNMUS MERAUKE).
MUSAMUS

Kita kembali lagi kedesa saya yaitu Semangga Jaya, merupakan salah satu desa penghasil padi bagi kabupaten merauke dan seluruh papua selatan. Rata-rata mata pencaharian  penduduknya adalah petani yang dari jawa dan penduduk asli.Disana pendatang berhubungan baik dengan masyarkat asli merauke yaitu suku Marind.
Jika masih penasaran dengan Merauke kota Rusa, Kota matahari terbit, Kota paling Timur Indonesia mari Sa ajak kamu orang untuk mengunjungi Merauke."IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI" (SATU HATI SATU TUJUAN).Visit to Merauke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar