Kamis, 26 September 2013

Pengertian Komputer

Penggunaan komputer di zaman modern sat ini sangatlah populer, hampir semua orang tidak asing lagi pada alat komunikasi yang satu ini. Tapi apakah anda tahu apa yang di maksud
dengan komputer ?. Ternyata belumbanyak orang yang tau tentang arti kata komputer. Jika kita bicara tentang pengertian komputer maka akan banyak definisi yang diberikan. Komputer menurut asal katanya yaitu computare (bahasa latin) yang artinya menghitung.

Berikut pengertian komputer dari beberapa sumber dan para ahli
  • Pengertian komputer menurut buku Computer Annual karangan Robert H. Bilssmer 1985, komputer adalah sebagai suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut:  
  1. meneriama input
  2. memproses input tersebut sesuai denagan programnya
  3. menyimpan perintah-perintah dari pengolahan
  4. menyediakan output dalam bentuk informasi
  •  Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah, instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori/stroed program ( Computer Today, Donald H. Sanders, 1985). 
  • Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang dengan cepat dapat menerima informasi input digital, memprosesnya sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi (Computer Organization ,V.C. Hamacher, ZG. Vranesic, S.G. Zaky).
  • Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi (McGraw-Hill, 2001).
  •  Komputer adalah suatu pemroses data yang dapat melakukan perhitungan yang besar dan cepat, termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia mengoperasikan selama pemrosesan (Introduction to the Computer, The Tool of business ,William M.
    Fuori).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar