Kamis, 26 September 2013

Pengertian Teknologi Informasi

Apakah anda mengetahuia apa yang dimaksud dengan teknologi
informasi? berikut admin akan berikan beberapa pengertian tentang TI dari beberapa ahli.
  1. Teknologi informasi merupakan seperangkat alat yang mampu membantu manusia dalam hal bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi ( Haag dan Keen, 1996).
  2.  Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer dalam hal ini baik perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, tetapi juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi selain komputer (Martin, 1999).
  3. Teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan sitem komputasi atau komputer dengan jalur komunikasi high speed yang membawa data, suara dan juga dalam bentuk video (Williams dan Swayer, 2003).
  4.  Teknologi Informasi adalah salah satu alat yang digunakan para manajer untuk mengatasi perubahan yang terjadi. Dalam hal ini perubahan yang dimaksud adalah perubahan informasi yang sudah diproses dan dilakukan penyimpanan sebelumnya di dalam komputer ( Kenneth C.Loudo, 2004)
  5.  Teknologi Informasi ini merupakan kombinasi teknologi komputer yang terdiri dari perangkat keras dan lunak untuk mengolah dan menyimpan informasi dengan teknologi komunikasi untuk melakukan penyaluran informasi. Di sini teknologi komunikasi digunakan sebagai alat penyaluran informasinya, sedangkan informasinya diolah dan disimpan dalam komputer (Martin, Brown, DeHayes, Hoffer, dan Perkins, 2005).
Sumber:http://www.pemustaka.com/pengertian-teknologi-informasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar